Minggu, 20 Mei 2012 di 06.57 |  

*       Pengertian

Game engine adalah suatu perangkat atau alat yang di gunakan dalam pembuatan game itu sendiri.Game enginemerupakan sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk penciptaan dan pengembangan video game. Ada banyak mesin permainan yang dirancang untuk bekerja pada video game konsol dan komputer pribadi. Fungsionalitas inti biasanya disediakan oleh mesin permainan mencakup mesin rendering ("renderer") untuk grafis 2D atau 3D, mesin fisika atau deteksi tabrakan (dan tanggapan tabrakan), suara, script, animasi, kecerdasan buatan, jaringan, streaming, memori manajemen, threading, dukungan lokalisasi, dan grafik adegan. Proses pengembangan game sering dihemat oleh di menggunakan kembali sebagian besar / mengadaptasi mesin permainan yang sama untuk membuat game yang berbeda

*    Latar Belakang Pembuatan

Latar belakang pembuatan Game engine salah satunya adalah, proses pembuatan game itu sendiri yang memakan waktu yang cukup lama, sehingga apabila suatu game ingin melanjutkan versi atau seri game yang tersebut harus membuat game tersebut dari awal kembali. Hal inilah yang membuat pada programer untuk menciptakan sebuah engine yang didalamnya sudah tersimpan bagian-bagian utama dalam game sehingga dalam pembuatannya kembali tidak perlu membuatnya dari awal.

*      Tujuan

Mesin permainan menyediakan seperangkat alat pengembangan visual selain komponen perangkat lunak dapat digunakan kembali. Alat ini umumnya diberikan dalam lingkungan pengembangan terintegrasi untuk mengaktifkan disederhanakan, pesatnya perkembangan game dengan cara yang berbasis data. Pengembang game engine mencoba untuk "pra-invent the wheel" dengan mengembangkan suite perangkat lunak yang kuat yang meliputi banyak elemen adalah game developer mungkin perlu membangun sebuah permainan. Suite permainan yang paling mesin Menyediakan fasilitas yang memudahkan pengembangan, seperti grafik, suara, fisika dan AI fungsi. Mesin ini permainan kadang-kadang disebut "middleware" karena, seperti arti dari istilah bisnis, mereka menyediakan sebuah platform perangkat lunak yang fleksibel dan dapat digunakan kembali yang menyediakan semua fungsi inti yang dibutuhkan, langsung dari kotak, untuk mengembangkan aplikasi permainan sambil mengurangi biaya , kompleksitas, dan waktu-ke-pasar-semua faktor penting dalam industri video sangat kompetitif permainan [2]. Gamebryo, JMonkey Engine dan RenderWare adalah seperti program middleware banyak digunakan. [3]Seperti solusi middleware lainnya, mesin permainan biasanya menyediakan abstraksi platform, yang memungkinkan permainan yang sama yang akan dijalankan pada berbagai platform termasuk konsol game dan komputer pribadi dengan sedikit, jika ada, perubahan yang dilakukan ke kode sumber permainan.Seringkali, mesin permainan dirancang dengan arsitektur berbasis komponen yang memungkinkan sistem tertentu di mesin diganti atau diperpanjang dengan lebih khusus (dan sering lebih mahal) permainan middleware komponen seperti Havok untuk fisika, Miles Sound System untuk suara, atau Bink untuk video.Beberapa mesin permainan seperti RenderWare bahkan dirancang sebagai serangkaian komponen permainan longgar terhubung middleware yang dapat secara selektif dikombinasikan untuk menciptakan mesin kustom, bukan pendekatan yang lebih umum untuk memperluas atau menyesuaikan solusi terintegrasi fleksibel. Namun diperpanjang dicapai, itu tetap merupakan prioritas tinggi di mesin game karena berbagai macam kegunaan yang mereka diterapkan. Meskipun spesifisitas dari nama, mesin permainan yang sering digunakan untuk jenis lain dari aplikasi interaktif dengan real-time kebutuhan grafis seperti demo pemasaran, visualisasi arsitektur, simulasi pelatihan, dan lingkungan pemodelan. [4]Beberapa mesin permainan hanya menyediakan kemampuan real-time 3D rendering bukan berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh game. Mesin ini bergantung pada pengembang game untuk melaksanakan seluruh fungsi ini atau merakit dari komponen middleware permainan lainnya. Jenis mesin biasanya disebut sebagai "mesin grafis," "mesin render," atau "mesin 3D" bukan lebih menyeluruh istilah "mesin permainan." Terminologi ini tidak konsisten digunakan sebagai banyak fitur lengkap mesin permainan 3D yang disebut hanya sebagai "mesin 3D." Beberapa contoh mesin grafis adalah: Ruang Crystal, Genesis3D, Irrlicht, Ogre, RealmForge, Truevision3D, dan Vision Engine. Permainan modern atau mesin grafis umumnya menyediakan grafik adegan, yang merupakan representasi berorientasi objek dari permainan dunia 3D yang sering menyederhanakan desain game dan dapat digunakan untuk rendering yang lebih efisien dari dunia maya yang luas.

refferensi

http://tiga1desember.net63.net/index.php/component/content/article/1-tg/17-tentang-game-engine-dan-fitur-fitur-yang-ada-pada-game-engine-serta-kelebihan-a-kekurangannya-

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6972572

Diposting oleh Haris C_24

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates