Jumat, 23 April 2010 di 09.41 | 0 komentar  
Lower Than The Angels

Pada buku ini terdapat makna yang dapat kita ilhami arti atau maksud yang tekandung hub dari perkembangan terknogi dan menjadinya manusia malas. Sebab manusia menciptakan sebuah kemajuan teknologi yang dapat membantu kerja manusia dalam kehidupan sehari-hari,yang kebanyakan dari teknologi itu mempermudah hal yang kita kerjakan dengan susah panyah menjadi lebih mudah. Contohnya dapat kita lihat pada film Wall-e dimana Manusia menjadi malas berkerja karena segala sesuatunya telah dikerjakan oleh Robot.
Alat-alat yang diciptakan manusia dengan ilmu dan teknologi , mungki akan menjadi alasan untuk menjadi malas, kecuali ilmu itu dapat dipergunakan dengan baik.Lower than the angel (red.lebih rendah dari malaikat) harusnya menjadi cambuk bagi para manusia, kenapa?, karna manusia sebenarnya diciptakan sebagai mahluk yang paling tinggi derajatnya dibandingkan dengan mahluk lainnya,apalagi dengan kelebihan dapat berfikir.
Oleh karna itu mulai dari sekarang mari merawat bumi yang sudah mulai menua, sebagai tanda syukur kita kepada yang Maha Kuasa yang telah menciptakan kita.
The Harvest of Season
Riwayat dari orang dibagi sangat dengan bervariasi. Pertama di situ adalah evolusi biologinya: semua tahapan terpisah itu kita dari nenek moyang siamang kita. Itu terbeset beberapa jutaan tahun. Kemudian di situ adalah riwayat budayanya: gelombang setelah badai panjang dari peradaban terpisah itu kita dari minoritas terus hidup suku perburuan dari Afrika, atau dari makanan gatherers dari Australia. Dan semua detik itu, celah budaya kenyataannya berkerumun ke dalam beberapa ribu tahun. Ini pulang hanyalah tentang duabelas ribu tahun – sesuatu berlalu sepuluh ribu tahun, tapi banyak kurang dari duapuluh ribu. Mulai sekarang aku harus hanya menjadi membicarakan tentang terakhir itu duabelas ribu tahun yang mengandung hampir keseluruhan pendakian dari orang saat kita berpikir dari dia sekarang. Namun perbedaan di antara kedua-duanya angka, yang, di antara skala waktu biologi dan budaya, adalah sangat hebat bahwa aku tidak dapat meninggalkan ini tanpa satu kerling mundur.
20 ribu tahun yang lalu manusia di seluruh bagian pelosok dunia yang telah menjadi pengrajin dan pemburu, yang telah memiliki kemampuan yang sudah professional dalam bidangnya untuk memindahkan kawanan mereka atau kelompok mereka. Pada saat 10 ribu tahun yang lalu yang telah berubah, dan manusia telah memulai apda suatu tempat untuk memelihara beberapa binatang atau beternak beberapa binatang dan menanam beberapa tanaman, and itu adalah perubahan yang telah terjadi pada saat itu yang telah di lakukan oleh penduduk – penduduk pada saat itu. Itu adalah pemikiran yang sangat amat luar biasa bagi manusia pada saat seperti itu hanya pada saat 20 ribu tahun terakhir untuk memiliki suatu peradaban, sebagaimana yang telah kita pahami. Lalu pada saat 10 ribu tahun sebelum masehi telah terjadi ledakkan yang sangat amat hebatnya. Dan itu ledakkan yang cukup mengubah peradaban, dan pada saat itu juga merupakkan akhir dari jaman es. Lalu kita dapat melihat sebagai mana yang terjadi bahwa telah terjadi perubahan di beberapa daratan glacial. Musim semi di Iceland menunjukkan setiap tahun. Dan manusia, mahluk yang telah menerjang berbagai tantangan hidup yang berat mampu bertahan, yang telah mengarungi samudra dari Africa pada 1 juta tahun yang lalu, telah bertarung dengan alam melewati jaman es yang sangat kejam, dan tiba – tiba menemukkan daratan yang di penuhi dengan bunga – bunga yang mekar dan tanaman – tanaman yang lain, dan semua itu di kelilingi oleh binatang – binatang. Dengan adanya semua itu membuat manusia memiliki kehidupan yang baru, cara hidup yang baru.
tu adalah sebagian contoh dari pada manusia – manusia jaman dahulu saat mereka mencari tempat tinggal untuk menetap, setelah mengembara – mengembara dalam jarak yang sangat amat jauh. Dan di situ manusia di tuntut unuk bertahan hidup dengan mencari solusi untuk bertahan hidup dalam perjalanannya. Sekelompok pengembara dengan kemampuannya mampu untuk membuat pakaian dari benang wol untuk di jadikan penghangat tubuh dan untuk menutupi dan melindungi tubuh mereka dari segala macam penyakit – penyakit. Mereka membuat semua itu hanya dengan cara menggunakan alat – alat yang masih sangat amat sederhana, mereka membuat pakain tersebut dengan merajut benang – benang wol tersebut dengan alat kuno mereka. Lalu dalam perjalanan pun mereka sudah bisa membuat makanan sendiri, dengan bahan dasar susu, mereka bisa membuat yoghurt yang sudah beku. Mereka hanya menggunakan sebuah tong dengan bahan kayu lalu di masukkan kedalam tas yang berbahan dasar kulit kambing. Itu adalah merupakkan inovasi yang sangat amat luar biasa menakjubkan, dan itu sudah merupakkan sebuah teknologi yang sangat mempengaruhi masa depan. Bukti nya sekarang pembuatan yoghurt menggunakan teknologi yang sama hanya saja sekarang tong susu tersebut bahan nya adalah stanless steel, sejenis alumunium yang kombinasikan dengan besi, sehingga tidak berkarat dan aman untuk di konsumsi manusia. Dan untuk membekukan yoghurtnya hanya tinggal menggunakan freezer. Lalu, untuk merajut wol menjadi pakaian yang jadi, para pengembara itu hanya menggunakan dua buah tangkai kayu yang di tajamkan ujungnya. Dan pada jaman sekarang kita sudah bisa melihat mesin – mesin rajuttan yang memakai konsep yang sama dengan yang para pengembara lakukan pada sekitar 10 ribu tahun sebelum masehi yang lalu. Dari situ kita dapat melihat bahwa manusia tidak lepas dari sejarah mereka, dan evolusi kebudayaan itu akan terus menerus berlangsung selama manusia masih ada di muka Bumi ini.Kemudian dalam menciptakan suatu inovasi – inovasi baru, manusia selalu mengikuti perkembangan zaman. Dan setiap zaman selalu ada titik belok, cara baru untuk melihat koherensi dunia. Setiap budaya mencoba untuk memperbaiki momen tergambar tersebut, yang saat itu berubah oleh konsep baru atau sifat alami manusia. Awal – awal manusia menciptakan inovasi – inovasi masih sangat sederhana. Contohnya, memotong sesuatu masih menggunakan kampak dari batu yang belum terjamin kehigienisannya, membuat api masih menggunakan gesekkan antara batu atau benda padat lainnya. Saat itu yang namanya alat – alat masih sangat amat sederhana, dan manusia pun masih bekerja dalam menggunakan alat tersebut. Arti bekerja disini adalah masih menggunakan tenaga mereka untuk menggunakan alat tersebut. Namun, lama – kelamaan seiring dengan berkembangan zaman keadaan menjadi berubah, alat – alat tersebut semakin canggih. Sekarang untuk memotong sesuatu kita bisa menggunakan blender walaupun masih ada pisau yang sudah higienis, membuat api tinggal menggunakkan pemantik api, untuk transportasi dulu manusia masih berjalan, sekarang manusia sudah bisa menggunakan mobil untuk transportasi kemana pun, remote TV alat untuk memudahkan kita untuk mengatur televisi kita. Semua alat – alat tersebut adalah inovasi – inovasi yang dibuat manusia berdasarkan gift yang mereka punya, yaitu akal pikiran mereka. Akal pikiran mereka itu adalah keajaiban yang tidak ada bandingannya, dengan akal pikiran tersebut bisa sangat membantu kelangsungan hidup umat manusia atau bahkan bisa membunuh kelangsungan hidup umat manusia itu sendiri atau bahkan bisa membunuh dunia ini dalam sekejap. Karena otak manusia terus berfikir dan berfikir untuk mempermudah hidup umat manusia, mencari jalan termudah untuk kelangsungan hidup manusia. Dalam melakukan inovasi – inovasi tersebut tentu perlu dipikirkan juga akibatnya. Namun, akibat yang di fikirkan adalah akibat kepada manusia nya saja, ada satu yang terlupakan yaitu adalah akibat terhadap alam sekitar yang menjadi tempat tinggal manusia itu sendiri. Kita flashback dulu sebentar masalah ini, pada zaman batu dulu, manusia menciptakan inovasi tersebut dengan cara memanfaatkan alam sekitarnya dengan sebaik – baiknya. Namun, setelah potensi alam di sekitarnya sudah habis maka manusia jaman dahulu meninggalkan tempat tersebut untuk mencari tempat yang mempunyai potensi yang lebih baik atau masih layak untuk tinggali.. Contohnya yang paling sering adalah memburu, memburu adalah cara yang paling ampuh bagi manusia jaman batu untuk mencari makanan, mereka memburu berbagai macam mahluk hidup lain selain spesies mereka, dengan taruhan nyawa mereka melakukan pemburuan secara territorial, dan dengan alat yang hanya menggunakan kampak dari batu yang diasah, dengan tombak, dan dengan panah yang busurnya dibuat dari kayu dengan tingkat elastisitas yang sudah dipikirkan dan anak panah yang terbuat dari kayu juga dan dengan mata panah dari batu yang telah di asah. Namun sekarang kita tidak perlu lagi yang nama nya berburu – berburu seperti jaman dahulu, sekarang kita tinggal membeli daging – daging tersebut dengan alat jual beli yaitu uang. Kita hanya tinggal menerima daging yang sudah diolah sedemikian rupa hingga layak konsumsi untuk kita.Segalanya di hidup nomad adalah tanpa tanda peringatan. Bakhtiari Yang selalu telah berjalan-jalan sendirian, sangat tak terlihat. sukai nomad lain, mereka berpikir dari diri mereka sendiri seperti sekeluarga, anak lelaki dari pendiri tunggal. (pada cara yang sama bangsa yahudi dipergunakan untuk panggil themselve anak-anak dari israel atau Jacob). bakhtiari mengambil nama mereka dari satu gembala legendary dari waktu Mongol, Bakhyar. legenda dari asal mereka sendiri yang mereka katakan dari dia berawal.
Dan ayah dari orang bukit orang-orang kita, Bakhtyar, keluar dari kecepatan dari southren gunung di era zaman purba. bijinya adalah sebanyak goyang pada gunung, dan orang-orangnya makmurkan.
Gema tentang kitab injil membunyikan berulang-ulang sebagai cerita lanjutkan. kepala keluarga Jacob Yang punya dua isteri, dan telah kerjakan sebagai satu gembala untuk tujuh tahun untuk masing-masing sebesar mereka. bandingkan kepala keluarga dari Bakhtiari:
Yang pertama istri dari Bakhtyar Yang punya tujuh anak lelaki, ayah dari tujuh baris saudara dari orang-orang kita. istri detiknya punya empat anak lelaki. dan anak lelaki kita harus mengira isteri anak perempuan dari ayah mereka tendanya saudara, kalau-kalau berkumpul dan tenda menjadi dispersi.
Seperti dengan anak-anak dari Israel, berkumpul adalah terpenting; mereka bukan terbongkar dari urus dari tukang cerita (atau dewan penasehat perkawinan) untuk beberapa saat.
Sebelum 10000 nomad BC orang-orang dipergunakan untuk ikuti migrasi alami dari gembala liar. tapi biri-biri dan kambing tidak punya migrasi alami. mereka yang pertama tentang ribu sepuluh terbiasa tahun berselang hanyalah anjing adalah satu pengikut berkemah alder dibandingkan tersebut. dan ketika menganak-buahi mereka terbiasa, dia tanggung tanggungjawab dari sifat alami; nomad harus memimpin gembala tanpa pengharapan.
Peran dari wanita di suku nomad di narowlly mendefinisikan. di atas semua, fungsi dari perempuan adalah untuk menghasilkan anak-anak orang-orang; terlalu banyak anak-anak dia adalah satu kemalangan langsung, karena pada akhirnya mereka mengancam bencana. terpisah dari tersebut, bea mereka tiduran mempersiapkan makanan dan pakaian. antara lain, perempuan antara Bakhtiari membakar roti pada etika tentang kitab injil, pada kue tidak beragi pada batu panes. tapi para wanita dan masa penantian perempuan untuk memakan hingga yang orang-orang telah makan. orang-orang seperti, lives dari pusat perempuan pada berkumpul. mereka memperah susu gembala, dan mereka membuat satu yoghurt bergumpal dari susu dengan mengocok ini pada satu kantong kulit kambing pada satu bingkai kaku primitif. mereka punya hanyalah teknologi sederhana taht dapat ditangani harian mengadakan perjalanan dari menempatkan tempatkan. kesederhanaan tidak romantis; ini adalah satu hal survival. everthing harus tersinari cukup dibawa, untuk dibuat tiap sore dan dikemasi jauh lagi tiap pagi. ketika wol spin perempuan dengan sederhana mereka, alat masa lampau, ini adalah untuk penggunaan langsung, untuk membuat reparasi yang penting pada perjalanan tidak ada lagi.
Tidaklah mungkin pada hidup nomad untuk membuat hal-hal yang tidak akan diperlukan untuk beberapa minggu. mereka tidak dapat dibawa. dan sesungguhnya Bakhtiari tidak mengetahui bagaimana caranya membuat mereka. kalau mereka memerlukan teko logam, mereka mengukarkan mereka dari orang-orang teratasi atau dari satu kasta pekerja gipsi siapa specialise pada logam. satu kuku, satu pijakan kaki, satu anak-anakan, atau satu belnya anak adalah apapun yang ditukar dari luar suku. hidup bakhtiari adalah juga sempit untuk mempunyai waktu atau keterampilan untuk specialisation. ada tidak ada kamar untuk inovasi, karena di situ dan pergi semua hidup mereka, untuk mengembangkan satu alat baru atau satu baru thougth tidak bahkan suatu nada baru. satu-satunya adat kebiasaan yang terus hidup adalah adat kebiasaan yang tua. satu-satunya ambisi dari anak lelaki adalah untuk seperti ayah.
Ini adalah hidup tanpa fitur. tiap malam adalah akhir dari satu hari seperti terakhir, dan tiap pagi akan begining dari satu perjalanan seperti hari sebelum. ketika pecah hari, ada satu pertanyaan di semua orang urus: dapat berkumpul menjadi peroleh dalam yang akan datang kelulusan tinggi? Satu hari pada perjalanan, kelulusan paling tinggi dari semua harus diseberangi. ini adalah Zadeku kartu tanda lewat, duabelas ribu foot tinggi pada Zagros, yang berkumpul harus bagaimanapun juga menggelut melalui atau susup di dalamnya jangkauan bagian atas. untuk suku harus maju, gembala harus menemukan gembala lagi tiap hari, karena di pengembalaan kemuliaan ini dilelahkan di hari tunggal.
Setiap tahun Bakhtiari menyeberangi enam jangkauan pegunungan pada perjalanan keluar (dan seberangi mereka lagi untuk kembali). mereka berbaris melalui salju dan banjir bersemi siram. dan di hanyalah sesuatu menghormati mempunyai hidup mereka memajukan berada di luar ribu sepuluh tersebut tahun berselang. nomad dari saat itu yang harus melaksanakan perjalanan berjalan kaki dan membawa pak mereka sendiri. Bakhtiari Yang punya kuda binatang beban, keledai, keledai yang mempunyai hanyalah telah dibiasakan sejak saat itu. tidak ada yang lain pada hidup mereka adalah baru. dan tidak ada apapun adalah mengesankan. Nomad tidak punya tanda peringatan, bahkan ke mati (Yang Bakhtyar, yang Jacob terpendam?) Satu-satunya gundukan tanah yang bangun mereka adalah untuk menandai jalannya di tempat demikian sebagai Kelulusan dari perempuan, curang tapi lebih mudah untuk hewan dibandingkan kelulusan tinggi.
migrasi bersemi dari Bakhtiari adalah satu pengembaraan gagah berani; dan namun Bakhtiari adalah tidak begitu banyak gagah berani sebagai orang yang tabah. mereka diundurkan diri karena tidak dimanapun juga pimpinan pengembaraan. gembala musim panas themselve hanya akan menjadi satu stop anak-anak tidak sama dengan palce dari Israel, untuk mereka di situ adalah tidak ada darat dijanjikan. kepala dari yang keluarga telah mengerjakan tujuh tahun, seperti Jacob lakukan, untuk membangun satu berkumpul dari lima puluh biri-biri dan kambing. dia mengharapkan untuk kehilangan sepuluh mereka pada imigration kalau hal-hal pergi baik. kalau mereka pergi dengan sangat buruk, dia mungkin kehilangan duapuluh di luar pagar dari itu lima puluh. itu adalah aneh dari hidup nomad, tahun di dan tahun keluar. dan berada di luar tersebut, pada akhir dari perjalanan, di sana akan masih menjadi kecuali tidak ada apapun satu tak terukur, pelepasan jabatan tradisional.
Siapa mengetahui, di tiap orang tahun, apakah yang tua ketika yang mereka telah menyeberangi kartu tanda lewat akan mampu untuk rupa final uji: penyeberangan dari Sungai Bazuft? tiga bulan air pelelehan telah membengkak sungai. tribesmen, perempuan, binatang beban dan berkumpul adalah semua lelah. ini akan mengambil satu hari untuk menghajar berkumpul ke seberang tiver. tapi ini, di sini, sekarang adalah hari test. hari ini adalah hari pada yang mana muda menjadi orang-orang, karena survival dari gembala dan keluarga bergantung kepada kekuatan mereka. menyeberangi Sungai Bazuft seperti penyeberangan Jordan; ini adalah baptis ke kedewasaan. untuk anak muda, hidup untuk beberapa saat nampak hidup sekarang. dan untuk yang tua untuk yang tua, ini meninggal.
Apa yang terjadi untuk yang tua ketika. mereka tidak dapat menyeberangi sungai terakhir? tidak ada apapun. Mereka tinggalkan memeninggal. hanyalah anjing dibingungkan untuk melihat satu orang satu bandoned. orang menerima adat nomad; dia telah datang ke akhir dari perjalanannya, dan di situ adalah tidak ada menempatkan pada bagian akhir.
Lajang paling besar mengganggu pendakian dari orang adalah perubahan dari nomad ke pertanian desa. apa dibuat mungkin itu? satu ulah dari akan oleh Orang-orang, sungguh pasti; tapi dengan tersebut, satu asing dan rahasia ulah dari sifat alami. pada ledakan dari nabati lagi pada akhir dari Zaman Es, satu gandum bastar tampak di timur tengah. ini terjadi pada beberapa tempat: satu sesuatu khas adalah oase masa lampau dari Jericho.
Jericho adalah lebih tua dibandingkan pertanian. yang pertama orang-orang yang datang kemari dan diatasi oleh bersemi di ini jika tidak asas hancur adalah orang-orang yang memanen gandum, tapi belum mengetahui bagaimana caranya mengebunkan ini. kita mengetahui ini karena mereka membuat alat untuk panen liar, dan yang adalah satu potongan luar-biasa dari bidik-depan. mereka membuat di luar pagar arit dari batu api yang mana telah terus hidup; Jhon Garstang mendirikan mereka ketika dia sedang menggali sini pada 1930. arit masa lampau tepi akan telah disetel di masing-masing horn rusa, atau tulangi.
Di sana tidak lagi terus hidup, berdasarkan pada hll atau tel dan ini miringkan, semacam gandum liar itu orang setempat paling awal panen. tapi lalang itu masih sini harus terlihat sangat seperti gandum yang mereka dirikan, bahwa mereka mengumpulkan untuk pertama kali oleh segenggam, dan potong dengan yang sawing bergerak pada arit pengetam itu telah pergunakan bagi seluruh tahun ribu sepuluh sejak itu. yang Natufian pra civilisation pertanian. dan, tentu, ini tidak dapat bertahan. ini berada di atas susur dari makin pertanian. dan yang adalah hal berikutnya yang terjadi pada Jericho Tel.
Titik putar ke awur dari pertanian pada Masa Lampau hampir bisa dipastikan kejadian dari dua bentuk gandum dengan satu besar, kepala penuh dari biji. sebelum 8000 gandum BC bukan pabrik berlebih ini adalah hari ini; ini sekadar satu dari banyak liar merumput taht mengawurkan sepanjang timur tengah. oleh beberapa kecelakaan genetik, gandum liar berselisih dengan satu rumput kambing alami dan dibentuk satu bastar biak. itu kecelakaan harus dimiliki terjadi kerap kali pada bersemi nabati yang tersembul setelah Zaman Es terakhir. dalam kaitan dengan permesinan genetik itu perkembangan langsung, ini berkombinasi empat belas kromosom dari gandum liar dengan empat belas chrmosomes dari rumput kambing, dan dihasilkan Emmer dengan duapuluh delapan kromosom. yang apa membuat Emmer sekian banyak plumper. bastar mampu untuk awur secara alami, karena ini membibiti terikat kasih sayang dengan kulit sedemikian yang mereka sebar pada angin.
Untuk bastar seperti itu biak adalah jarang tetapi bukan unik antara pabrik. tapi sekarang cerita dari hidup tanaman kaya yang katut Zaman Es menjadi lebih kejut. di sana adalah satu kecelakaan genetik detik, yang yang mungkin sudah tiba sekitar karena Emmer telah ditanami. Emmer berselisih dengan rumput kambing alami lain dan satu statis dihasilkan bastar lebih besar dengan empatpuluh dua kromosom, yaitu gandum roti. yang cukup tidak mungkin dengan sendirinya, dan kita mengetahui sekarang roti itu gandum tidak akan telah biak tapi untuk satu mutasi genetik spesifik pada kromosom sesuatu.
Namun di situ adalah apapun bahkan orang asing. sekarang kita yang punya satu telinga indah dari gandum, tapi sesuatu yang yang tidak akan pernah terangin-angin pada angin karena telinga adalah juga ketat untuk pisahkan. dan kalau aku mematahkan ini atas, kenapa, kemudian sekam terbang kabur dan tiap-tiap reruntuhan buah biji-bijian persis dimana ini tumbuh. biar aku mengingatkan kamu, itu sangat berbeda dari gandum liar atau dari yang pertama, bastar primitif, Emmer. di bentuk primitif itu telinga adalah jauh lebih buka, dan kalau telinga memisahkan maka kamu memperoleh benar-benar akibat berbeda kamu memperoleh buah biji-bijian yang yang akan terbang pada angin. gandum roti telah kehilangan bahwa kemampuan. tiba-tiba, orang dan pabrik sudah tiba bersama-sama. orang punya satu gandum yang dia lives oleh, tapi gandum juga memikirkan orang itu dibuat untuk dia sebab hanyalah sangat dapatnya menjadi sebarkan. untuk gandum roti dapat hanya memperbanyak dengan pertolongan; orang harus memanen telinga dan menyebar biji mereka; dan hidup dari masing-masing, orang dan pabrik, bergantung kepada yang lain. ini adalah satu dongeng peri benar dengan genetik, seperti kalau keturunan civilisation telah diberkahi sebelumnya oleh semangat dari Gregor Mendel kepala biarawan.
Satu kata penghubung bahagia dari peristiwa alami dan manusia menciptakan pertanian. pada Masa Lampau yang terjadi sekitar ribu sepuluh tahun berselang, dan ini terjadi pada Bulan Sabit biak dari timur tengah. tapi ini sungguh pasti terjadi lebih dari satu kali. pertanian certanly hampir ditemukan lagi dan dengan mandiri pada Dunia Baru atau seperti itu kita bersandar bukti kita sekarang punyai jagung itu orang dibutuhkan menyukai gandum. seperti untuk Timur Tengah dia, pertanian terangin-angin di sini dan di sana berlalu slop kemiringan berbukit-bukitnya, dari yang mana pendakian dari Laut Mati ke Judea, daerah pedalaman dari Jericho, ada di satu karakteristik terbaik potongan dan tidak ada lagi. pada satu rasa harafiah, pertanian mungkin untuk mempunyai beberapa awal pada Bulan Sabit Biak, beberapa di antara mereka sebelum Jericho.
Namun Jericho mempunyai beberapa fitur yang membuat ini menurut sejarah unik dan memberikan ini satu status simbolis darinya sendiri. tidak sama dengan desa terlupakan di tempat lain, ini adalah sangat besar, lebih tua dibandingkan Kitab Injil, lapisan pada saat lapisan dari riwayat, satu kota. gula-gula masa lampau menyiram kota dari Jericho adalah satu oase pada tepi dari sunyi siapa bersemi sedang mengoperasikan dari prasejarah times membenarkan ke dalam kota modern hari ini. di sini gandum dan air mendatangi bersama-sama dan, di rasa itu, di sini orang memulai civilisation. di sini, juga, badui yang mendatangi dengan gelap mereka redam menentang dari sunyi, melihat waspada pada hidup jalan baru. itulah kenapa Joshua membawakan bangsa dari israel suku sini pada cara mereka untuk tanah terjanji karena gandum dan air, mereka membuat civilisation; mereka membuat janji dari satu alir darat dengan susu dan madu. gandum dan air mengarahkan tandus itu kaki gunung ke dalam kota paling tua dari dunia.
Tiba-tiba pada waktu itu Jericho ditransformasikan. orang-orang datang dan segera jadi iri dari jiran mereka, sehingga yang mereka yang harus membentengi Jericho, arahkan ini ke dalam satu kota berdinding, dan bangun satu menara besar, sembilan ribu tahun berselang. menara adalah tigapuluh foot ke seberang pada dasar dan, untuk sesuaikan, hampir tigapuluh foot sungguh-sungguh mendalam. dan mendaki di sisinya lapisan pelahiran maksud penggalian pada saat lapisan dari civilisation masa lalu: awal pra barang tembikar orang-orang, berikutnya pra barang tembikar orang-orang, keturunan barang tembikar tujuh ribu tahun berselang; tembaga awal, gangsa awal, midlle merahtuakan. masing-masing sebesar civilisation ini datangi, menaklukkan Jericho, memakamkan ini, dan bangun sendiri atas; sehingga itu terletak menara tidak begitu banyak pada empatpuluh lima foot tanah seperti pada empatpuluh lima foot civilisations masa lalu.
Jericho adalah satu mikrokosmos riwayat. di sana akan situs lain dirikan di tahun datang (terdapat beberapa sesuatu baru yang penting telah) yang yang akan berganti gambar kita dari awal dari civilisation. namun kekuatan untuk menggantikan tempat ini, penampakan mundur sepanjang pendakian dari manusia modern, dalam dalam hati dan di emosi dengan sama. ketika aku adalah satu anak muda, kita semua pikir penguasaan itu berasal dari dominasinya orang dari lingkungan fisiknya. sekarang kita yang punya belajar bahwa penguasaan kenyataan berasal dari pemahaman dan mencetak lingkungan hidup. yang bagaimana menganak-buahi dimulai pada Bulan Sabit biak ketika dia meletakkan tangannya pada pabrik dan binatang dan, di belajar untuk hidup dengan mereka, mengubah dunia untuk kebutuhannya. ketika Kathleen Kenyon ulang ditemukan menara masa lampau pada 1950, dia mendirikan bahwa ini adalah berongga; dan ke aku, tangga rumah ini adalah sejenis satu proot, satu lubang pengintip ke dasar goyang dari civilisation. dan dasar goyang dari civilisation adalah hidup menjadi, tidak dunia fisik.
Oleh 6000 BC Jericho adalah satu hari perhitungan pertanian besar. Kathleen Kenyon menaksir bahwa ini mengandung tiga ribu orang-orang, dan terliput delapan atau sepuluh akre pada perempuan walls.the giling gandum dengan batu berat menerapkan yang mengenali satu komunitas teratasi. bentuk orang-orang, ditepuk dan cetak lempung untuk bata bangunan, beberapa paling awal dikenal. tanda dari cap jempol pembuat bata masih di situ. orang, sukai gandum roti, kini tetap pada tempatnya. satu komunitas teratasi juga mempunyai satu hubungan berbeda ke mati. orang setempat dari Jericho memelihara beberapa tengkorak dan terliput mereka dengan memperinci dekorasi. tak seorangpun ketahui kenapa, kecuali jika ini adalah satu aksi disebabkan.
Tak seorangpun yang dibawakan berdasarkan pada Buku Perjanjian Lama, seperti aku, dapat meninggalkan Jericho tanpa minta dua pertanyaan; Lakukan Apakah akhirnya menghancurkan kota ini? dan lakukan tembok alangkah datangi terguling bawah? itu adalah pertanyaan yang membawakan orang-orang ke lokasi ini dan putaran ini ke dalam satu legenda hidup. untuk yang pertama pertanyaan, ada satu jawaban mudah: Ya. bangsa dari israel suku sedang memperangi untuk memperoleh ke dalam Bulan Sabit biak yang mana dioperasikan atas pantai Mediteranian, penggelunturan pegunungan dari Anatolia, dan putuskan ke arah Tigris dan Euphrates. dan sini di Jericho adalah kunci itu terkunci cara mereka atas pegunungan dari Judea dan terbongkar ke dalam daerah subur Mediterania. mereka ini harus taklukkan, dan mereka lakukan sekitar 1400 BC tentang tiga ribu tigaratus ke tiga ribu empat ratus tahun berselang. cerita Kitab Injil bukan dicatat hingga barangkali 700 BC; yang, rekening akan dua ribu enam ratus tahun usia sebagai satu rekaman tertulis.
Tapi lakukan tembok mendatangi terguling bawah? kita tidak mengetahui. ada tidak ada bukti arkeologis di sini lokasi itu saran itu seperangkat sesuatu tembok hari baik alangkah mencurah flat. tapi banyak setelan dari tembok mencurah, di waktu yang berbeda. terdapat sebuah Umur Perunggu periode sini dimana seperangkat tembok dibangun kembali paling tidak enam belas kali. karena ini adalah negara gempa. ada gemetaran sini masih tiap hari; ada empat berguncang utama di abad. itu hanyalah di tahun terakhir yang kita yang telah datang ke undestand kenapa gempa mengoperasikan sepanjang lembah ini. terletak laut merah dan Laut Mati sepanjang satu lestarian retak lembah besar dari Afrika Timur. di sini dua diantara lempeng angkut itu daratan saat mereka terapung pada baju hujan denser dari kendara bumi berdampingan. seperti mereka thurst yang lampau satu sama lain sepanjang retak ini, permukaan dari bumi echoes ke goncangan sumur itu atas dari di bawah. sebagai hasil, gempa selalu telah meletus sepanjang poros pada yang mana terletak Laut Mati. Dan pada pandanganku itulah kenapa Kitab Injil adalah penuh dengan ingatan dari keajaiban alami: beberapa banjir masa lampau, beberapa kering berlari dari Laut Merah, Jordan kering berlari, dan tembok dari Jericho menggagalkan.
Kitab injil adalah satu riwayat curiga, pisahkan cerita rakyat dan rekaman bagian. riwayat adalah, tentu, ditulis oleh pemenang, dan Israelis, ketika mereka meledakkan melalui sini, dijadi pembawa dari riwayat. kitab injil adalah cerita mereka: riwayat dari seseorang yang punya berhenti menjadi nomad dan kepastoran dan harus menjadi satu suku pertanian.
Bertani dan peternakan tampak pengejaran sederhana, tapi arit Natufian adalah satu sinyal untuk memperlihatkan kita bahwa mereka tidak diam tidak bergerak. tiap-tiap langkah pada penjinakan dari hidup pabrik dan binatang memerlukan penemuan, mulai yang sebagai alat teknis dan dari yang mengalir prinsip ilmiah. alat dasar dari nimblefingered memikirkan terletak sekitar, tidak mempengaruhi, di apapun desa dimanapun di dunia. persediaan melimpah mereka dari keahlian kekecilan dan akal dan tipu muslihat adalah sebagai banyak akal, dan pada satu rasa dalam seperti penting pada pendakian dari orang, seperti semua piranti dari fisika inti: goda, jarum penggerek, teko, anglo, sekop, kuku, dan sekrup, embusan, dawai, simpul, bayangi, pakaian kuda, cangkuk, tombol penekan, sesuatu sepatu dapat menyebutkan seratus dan tidak menghadang untuk nafas. kesempurnaan berasal dari saling mempengaruhi dari penemuan; satu budaya adalah satu pendarab ide, dimana masing-masing alat baru percepat dan perbesar kekuatan dari sisa.
Mengatasi pertanian menciptakan satu teknologi dari yang mana semua fisika, semua pengetahuan buka. ketika yang dapat melihat ini pada perubahan dari arit awal untuk mendiang. pada mulanya mengerling mereka melihat sangat banyak mirip: arit dari tahun ribu sepuluh berselang gatherer, dan arit dari sembilan ribu tahun berselang ketika gandum ditanami. tapi lihat lebih lekat. gandum ditanami adalah sawed dengan satu tepi bergigi tajam: karena kalau kamu memukul gandum, kemudian akan buah biji-bijian curah ke halus; tapi kalau kamu gergaji perlahannya, buah biji-bijian akan diselenggarakan pada telinga dari jagung. dan arit telah ditiru ini selalu sejak itu ke dalam waktu kanak-kanakku pada perang dunia pertama, ketika arit dibengkok dengan tepi bergigi tajam masih apa kamu memotong gandum dengan. satu teknologi seperti tersebut, pengetahuan fisik menyukai tersebut, datangi ke kami di luar pagar dari tiap-tiap bagian dari hidup pertanian sangat secara spontan yang kita merasakan seperti kalau ide menemukan orang, rada dibandingkan yang lain cara tentang.
Penemuan yang paling kuat pada semua pertanian adalah, tentu, bajak. kita berpikir dari bajak sebagai satu baji membagi tanah. dan baji adalah satu mekanis awal yang penting penemuan. tapi bajak juga apapun jauh lebih fundamental: ini adalah satu ungkit yang mengangkat tanah, dan ini adalah antara yang pertama aplikasi dari prinsip dari ungkit. ketika, merindukan setelah itu, Archimedes menjelaskan teori dari ungkit ke Yunani, dia mengatakan itu dengan satu fulkrum untuk ungkit dia dapat menggerakkan bumi. tapi ribuan tahun sebelum itu ploughmen dari timur tengah sedang mengatakan ‘ Memberikan aku satu ungkit dan aku akan memberi makan bumi ‘.
Aku punya ulang bertanda bahwa pertanian ditemukan paling tidak sekali lagi, banyak kemudian, di Amerika. tapi bajak dan roda bukan, karena mereka bergantung kepada campuran animal.the melangkah berada di luar sederhana pertanian di timur tengah adalah penjinakan dari binatang campuran. kegagalan untuk membuat biologi itu gerakan mempertahankan belakang Dunia Baru pada taraf dari pentung gali dan pak; ini bahkan tidak tanpa diduga rodanya pembuat barang tembikar.
Roda ditemukan untuk pertama kali sebelum 3000 BC di apa kini penemuan selatan awal Russia.these adalah roda kaku yang kekar menyertakan ke satu getek lebih tua atau pengeretan untuk isi gambar, yang di situ oleh adalah convertedinto satu cart.from kemudian pada dan poros sumbu roda menjadi akar ganda dari penemuan yang mana tumbuh. antara lain, ini diarahkan ke dalam satu instrumen untuk gandum gerinda dan mempergunakan kekuatan dari sifat alami untuk lakukan tersebut; kekuatan hewan pertama, dan kemudian kekuatan dari angin dan air. roda menjadi satu model bagi seluruh gerak dari gantian, satu norma keterangan dan satu lambang surgawi dari lebih dari manusia daya di pengetahuan dan di seni matahari alike.the adalah satu kereta perang roda, dan langit sendiri adalah satu roda, bentuk waktu yang babilonia dan dipetakan Yang Yunani pemutaran dari atsir penuh bintang. di alami pengetahuan modern gerak (yang, gerak tak terganggu) masuk satu garis lurus; tapi untuk pengetahuan Yunani, bentuk dari mation bahwa tampak alami (yang, yang tidak bisa dipisahkan di sifat alami) dan sesungguhnya sempurna bergerak tanpa kemajuan.
Kesana-sini waktu yang Joshua Stormed Jericho, kata 1400 Bc, insinyur mesin dari Sumer dan Assyria mengarahkan roda ke dalam satu katrol untuk menggambar air. pada waktu yang sama mereka mendisain besar-besaran irigasi sistem. pemeliharaan vertikal batang masih terus hidup seperti tanda baca ke seberang pemandangan persia. mereka menuruni foot tiga ratus ke qanats atau kanal bawah tanah alat hias itu sistem, di taraf suatu darimana air alami adalah selamat evaporasi. tiga ribu tahun setelah mereka dibuat, perempuan desa dari Khuzistan masih gambar catuan air mereka dari qanats untuk menangani sehari-hari kerja harian dengan komunitas masa lampau.
Qanats adalah satu penghujung konstruksi dari satu civilisation kota, dan menyiratkan keberadaan pada waktu itu hukum untuk mengurus benar air dan masa jabatan mendaratkan dan hubungan kemasyarakatan lain. pada satu komunitas pertanian (besar-besaran petani bertani dari Sumer, sebagai contoh) kepastian hukum yang punya satu karakter berbeda dari hukum nomad yang mengurus pencurian dari satu kambing atau satu biri-biri. sekarang struktur sosial diikat dengan peraturan dari hal pengaruh itu komunitas secara keseluruhan: akses untuk darat, pemeliharaan dan kontrol dari benar air, hak untuk pergunakan, arahkan dan arahkan sekitar, konstruksi mahal pada yang mana panen dari musim tergantung.
Sekarang juga montir desa telah menjadi satu invetor pada benar memilikinya. dia mengombinasikan mekanis dasar prinsip pada alat canggih yaitu, pada hakekatnya, mesin awal. mereka adalah tradisional di timur tengah: mesin bubut tundukan, antara lain, yaitu salah satu perancangan klasik untuk linear pemutaran ke dalam gerak-putar. di sini perancangan tergantung, dengan mahir, pada pemutaran satu dawai membulatkan satu drum dan ikat akhir dawai untuk kedua-duanya akhir dari sejenis tongkat biola. potongan dari kayu dikerjakan terlekat pada drum; ini diarahkan oleh berpindah patuh pada dan fro, sehingga itu dawai berputar drum pegangan itu potongan dari kayu, yaitu dibuat skore oleh satu pahat. kombinasi adalah beberapa ribu tahun usia, tapi aku melihat ini terpakai oleh kepala pembuatan gipsi kaki pada satu kayu di Inggris pada 1945.
Satu mesin adalah satu alat untuk sadap kekuatan di nature.that adalah benar dari gelendong paling sederhana itu perempuan Bakhtiari bawa, serba ke bersejarah reaktor inti pertama dan semua sibuknya progency. namun sebagai yang mesin telah menyadap sumber lebih besar dari kekuatan, ini sudah tiba semakin banyak untuk mendahului penggunaan alami ini. yang ini bahwa mesin di dalamnya bentuk modern sekarang tampak ke kami satu ancaman?
Pertanyaan saat ini membentur kita bergantung pada skala dari kekuatan yang mesin dapat develope. kita dapat meletakkan ini pada bentuk dari alternatif: adalah kekuatan pada skala dari pekerjaan untuk yang mana mesin dipikirkan, atau adalah ini sehingga tidak sebanding bahwa ini dapat mendominasi pengguna dan menyimpangkan penggunaan? pertanyaan oleh karenanya jangkau jauh ke belakang; ini memulai ketika menganak-buahi pertama satu kekuatan pemanfaatan lebih besar dibandingkannya sendiri, kekuatan dari binatang. tiap-tiap mesin adalah satu semacam campuran hewan bahkan reaktor inti. peningkatan ini orang itu surplus telah memenangkan sifat alami sejak awal dari pertanian. dan oleh karenanya tiap-tiap mesin tentang menetapkan dilema asli: apakah ini menyampaikan daya yang aku tanggapi ke permintaan dari ini spesific pergunakan, atau adalah ini satu sumber organisasi inkonvensional dari daya berada di luar pembatas dengan penggunaan bersifat membangun? konflik aku skala dari kekuatan pulang serba ke perkembangan itu waktu di riwayat manusia.
Pertanian adalah seseorang bagian dari revolusi biologi penjinakan dan mengendalikan dari binatang desa adalah yang lain. urutan dari penjinakan adalah sistematis. datangi pertama anjing, barangkali bahkan sebelum 10000 BC. kemudian datangi binatang makanan, memulai dengan kambing dan biri-biri. kemudian datangi binatang campuran seperti onager, satu semacam bodoh liar. binatang menambahkan satu surplus banyak lebih besar dibandingkan mereka konsumsi. tapi yang hanya sampai bertemu kembali benar sebagai binatang tersisa sederhana pada stasiun sesuai mereka, seperti babu dari pertanian.
Ini tak diduga itu binatang jinak harus menghasilkan persis untuk mengandung dalam dirinya, dari kemudian pada, ancaman ke surplus dari buah biji-bijian dengan mana komunitas teratasi lives dan terus hidup. paling tak diduga, karena betapapun ini adalah lembu jantan, pantat, sebagai satu binatang campuran yang telah menolong ciptakan surplus ini. (buku perjanjian lama dengan cermat menghimbau bahwa mereka diperlakukan sumur; sebagai contoh, ini melarang peladang untuk memasang kuk satu lembu jantan dan satu pantat ke bajak bersama-sama, sejak mereka bekerja di cara yang berbeda.) tapi bulatkan sekitar lima ribu tahun berselang, satu hewan campuran baru tampak kuda. dan yang terbongkar dari semua proporsi lebih cepat, lebih kuat, dominan lebih dibandingkan apapun binatang sebelumnya. dan mulai sekarang yang menjadi ancaman ke surplus desa.
Yang kuda telah mulai oleh gambar menggelinding kereta, sukai lembu jantan kecuali rada grander, menggambar kereta perang pada prosesi dari raja. kemudian, di suatu tempat sekitar 2000 BC, orang-orang menemukan bagaimana caranya mengendarai ini. ide harus telah sebagai kejut di dalamnya hari sebagai penemuan dari mesin terbang. untuk satu hal, ini diperlukan satu lebih besar, kuda lebih kuat kuda mula-mula benar-benar binatang kecil dan, sukai llama dari Amerika Selatan, tidak dapat membawa satu orang untuk lama. mengendarai sebagai satu penggunaan serius untuk kuda oleh karenanya berawal pada suku nomad yang berbiak kuda. mereka adalah orang-orang keluar Asia Pusat, Ajam, Afganistan dan berada di luar; pada barat mereka hanya Scythians dipanggil, sebagai satu nama kolektif untuk satu ciptaan baru dan takutkan, satu fenomena sifat alami.
Untuk pengendara dengan nyata lebih dari satu orang: dia adalah kepala orang lain tinggi di atas, dan dia bergerak dengan kekuatan bingung sangat bahwa dia adalah langkah dunia hidup. ketika pabrik dan binatang dari desa telah dijinakkan untuk kegunaan manusia, menaiki kuda adalah satu lebih dari manusia isyaratkan, simbolis ulah dari kekuasaan terlalu total ciptaan. kita mengetahui bahwa ini juga dari wae dan ketakutan yang kuda yang diciptakan lagi pada times historis, ketika Orang Spanyol dinaiki liputi angkatan perang dari Negara Peru (siapa mempunyai jangan paham satu kuda) pada 1532. sehingga, lama sebelum, Scythians adalah satu rasa amat ngeri yang sapu berlalu daerah itu tidak mengetahui ilmu pengetahuan tentang teknik dari berkuda. yunani ketika mereka lihat pengendara Scythian yakini kuda dan pengendara seseorang; yang bagaimana mereka menemukan legenda dari sentaurus. bahwasanya, itu bastar lain manusia setengah dari imajinasi Yunani, orang bernafsu besar, mula-mula tidak memisahkan kambing kecuali pisahkan kuda; sehingga dalam adalah tidak kemudahan itu ciptaan desak dari timur timbul.
Kita tidak dapat berharap menangkap kembali hari ini rasa amat ngeri yang kuda dinaiki membentur ke dalam timur tengah dan Eropa sebelah timur ketika ini pertama appeare. itu karena terdapat sebuah perbedaan dari skala yang aku dapat hanya membandingkan dengan arrivel dari mobil tempur aku polandia pada 1939, menyapu semua sebelum mereka. aku meyakini bahwa kepentingan dari kuda di riwayat Orang Eropa selalu telah mengerti. dalam beberapa hal, peperangan diciptakan oleh kuda, sebagai satu aktivitas nomad. yang apa akhirnya Mongol Yang bawakan, dan membawakan ke satu klimaks di bawah Gelar Penguasa Mongol Genghis banyak kemudian. khususnya, gerombolan bergerak transformasikan organisasi dari pertempuran. mereka membenihkan satu strategi berbeda dari peperangan satu strategi itu seperti satu game perang; bagaimana warmakers suka pada permainan!
Grain In The Stone
Salah satu langkah terbesar manusia adalah munculnya tukang batu. Yang semula tinggal di gua-gua atau rumah-rumah yang terbuat dari bumi, sekarang manusia sudah membangun rumahnya dari kayu dan batu dan batu bata. Mungkin tampak seperti sebuah perubahan kecil tetapi sebenarnya itu besar.
Dan semakin lama kelamaan terbentuknya juga gedung, kota, dan bangunan2 lainnya. Ini merupakan suatu pemahaman baru tentang alam yang menjelaskan bahwa sesuatu yang Anda dapat diambil terpisah, memahaminya lalu kemudian dimasukkan kembali dengan cara baru. Ada lagi pemahaman lainnya yaitu pemahaman munculnya kota-kota. Bahwa tidak hanya secara fisik dengan memberikan bangunan yang diperlukan, tetapi juga dengan memberikan pemahaman baru tentang masyarakat manusia sebagai sesuatu yang terbuat dari bagian-bagian yang bekerja bersama-sama.
Sebuah kota terdiri dari orang-orang yang bekerja sama dengan cara tertentu. Caranya adalah pembagian kerja, antai komando. Cara pembagian kerja contohnya adalah seorang pria melakukan satu jenis pekerjaan dalam hidupnya dan menjadi sangat bagus dengan penemuan-penemuan baru. Tidak hanya para tukang batu, tetapi juga pengrajin lain. Sedangkan antai komando adalah sebuah kota atau orang-orang yang bertindak untuk mencapai hal-hal untuk kebaikan yang lebih besar, seperti pengendalian air irigasi. Informasi datang ke sebuah komandan atau penguasa di pusat.
Manusia mulai mengenal arsitektur bangunan dan patung, hal tersebut membuat manusia mulai berbudaya dan mengenalkan kita kepada hal tersebut. Budaya yang mendorong manusia ingin terus berimajinasi dan mengembangkan struktur-struktur baru. Sejak dari zaman-zaman sebelumnya, mereka sudah mengenal arsitektur-arstektur bangunan. Namun budaya mendorong mereka untuk dapat berimajinasi lebih untuk memciptakan hal-hal baru dalam kehidupa mereka.
Manusia membangun katedral Gothic bukan karena ia tiba-tiba dibutuhkan, tetapi karena ia bisa. Manusia senang sekali membuat hal-hal yang begitu banyak sehingga ia sering membuat sesuatu yang berguna dan lebih baik daripada dia harus merusak dunia. Yang pada gilirannya memungkinkan hal-hal yang akan digunakan di luar tujuan yang telah ditetapkan, mengarah pada cara-cara baru dalam melakukan perubahan sesuatu.
Perkembangan ini terlihat lebih dominan pada bangsa romawi yang menciptakan patung serta bangunan-bangunan megah dengan arsitektur yang sangat hebat dan dipadukan dengan imajnasi para penduduk serta perkembangan budaya yang mendukungnya.
Pada dasarnya evolusi budaya-lah yang membuat manusia menjadi yang sekarang ini dengan proses yang panjang dan perkembangan pemikiran manusia yang ingin berubah lebih baik dari sebelumnya. Dengan memanfaatkan imajinasi mereka yang menyebabkan perkembangan ilmu dan teknologi dalam era sekarang ini.
Hubungannya cerita ini yaitu, semakin tua bumi ini, semakin banyak perubahan yang ada. Kita tinggal di bumi ini memiliki sejarah. Contohnya sejarah Terbentuknya bumi ini kita dapat mengetahuinya karena adanya sejarah yang menceritakannya. Adanya bumi ini, karena adanya pula kehidupan, perkembangan, dan kemajuan dari jaman ke jaman. Dari jaman ke jaman itulah, bumi semakin berkembang. Hal ini didukung oleh, manusia yang sudah memiliki daya pikir yang cukup tinggi untuk memajukan dirinya, dan lingkungan yang ditempatinya. Kita sebagai manusia yang menempati lingkungan bumi, kita harus menjaganya dan merawatnya bukan merusaknya. Kita lakukan ini untuk kebaikan bersama agar bumi ini dapat bertahan lebih lama.
Diposting oleh Haris C_24
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates